Saturday, March 14, 2009

UGM paling Banyak Manfaatkan Program Beasiswa AUN/SEED

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik (FT) UGM, Ir. Bambang Hari Wibisono, M.U.P., M.Sc., Ph.D., mengakui program beasiswa ASEAN University Network atau Southeast Asia Engineering Education Development Network (AUN/SEED-Net) merupakan program beasiswa kerja sama internasional yang paling banyak membantu staf pengajar dan alumni FT UGM dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri pada rentang waktu lima tahun terakhir.


Pendapat tersebut disampaikan Bambang Hari Wibisono dalam acara promosi beasiswa AUN/SEED-Net di lantai 2 KPTU FT UGM, Selasa (10/2). Kegiatan promosi semacam ini memberikan kesempatan yang cukup lebar kepada para pencari beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. “Kesempatan yang bagus bagi para mahasiswa maupun staf pengajar FT UGM untuk mencari dan mendapatkan beasiswa,” katanya.


Sementara Nazarul Effendy, Ph.D. selaku ketua panitia acara, dalam laporannya mengatakan UGM merupakan salah satu anggota AUN/SEED-Net yang telah meluluskan mahasiswa terbanyak, baik dari program master maupun doktor, yakni berjumlah 53 orang.


Dalam promosi beasiswa kali ini dilakukan presentasi dari universitas anggota AUN/SEED-Net. Dua di antaranya adalah Chulalongkorn University, Bangkok, yang merupakan host institution untuk Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Elektro dan University of Malaya, Kuala Lumpur, yang merupakan host institution Program Studi Teknik Industri. Sementara anggota AUN lainnya menampilkan beberapa brosur dan poster yang berisi informasi tentang program beasiswa dari universitas masing-masing.


“Para alumni penerima beasiswa juga melakukan presentasi memberikan tips-tips dan saran dalam menjalankan studi dan hidup selama studi,” ujar Nazarul. (Humas UGM/Ika)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)