Saturday, March 21, 2009

Fakultas Biologi Jajaki Kerja Sama dengan Kassel University, Jerman

Dalam rangka mendukung visi UGM sebagai universitas penelitian kelas dunia (world class research university), Fakultas Biologi berencana menjalin kerja sama dengan Kassel University, Jerman. Rencana kerja sama diawali dengan pengenalan program-program studi, baik S1, S2, maupun S3 dari kedua pihak. Acara diselenggarakan Senin (16/2) di Auditorium Fakultas Biologi UGM.

Dekan Fakultas Biologi, Dr. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc., yang ditemui di sela-sela acara menuturkan selain pengenalan program studi juga diselenggarakan short training tentang molekular biologi untuk mahasiswa Biologi dan para guru Biologi SMA. “Rangkaian acara tersebut dirancang oleh Kassel University dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia dalam bidang molekular biologi dan konservasi,” kata Dekan.

Ditambahkannya, UGM merupakan salah satu universitas di Indonesia yang menjadi patner kerja sama Kassel University, di samping Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Andalas.

Sementara itu, Pengelola Pascasarjana Program Studi Biologi, Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc., mengatakan short training tersebut bertujuan untuk meningkatkan transfer ilmu molekular biologi agar dapat lebih cepat diketahui para siswa SMA.

“Selama ini, siswa SMA tidak begitu diperkenalkan secara mendalam tentang molekular biologi sehingga minat untuk mendalami studi biologi rendah. Para guru diharapkan bisa mentransfer pengetahuannya kepada siswa agar menarik minat untuk mempelajari biologi lebih dalam,” kata Budi. (Humas UGM/Ika)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)