Monday, November 16, 2009

UGM Juara Dunia Mondialogo Engineering Award 2009

Mahasiswa UGM kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah internasional. Kali ini, empat mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (JTK) UGM dan tim Chalmers University, Swedia, berhasil menjadi juara dunia dalam final Mondialogo Engineering Award 2009 di Stuttgart, Jerman, 4-9 November lalu. Mereka berhasil menyisihkan 30 tim finalis dari berbagai negara.

Empat orang mahasiswa, Annisa Utami (2006), Annisa Sekar Palupi (2006), Benny (2006), dan M. Aqwi Gibran (2007), menang dengan mengusung karya tulis berjudul ”Zero Waste Production System in Small/Medium Industrial Cluster as The Core of Sustainable Innovative Villages”. Mereka menjadi salah satu dari 30 finalis yang berhasil mengungguli kurang lebih 932 proposal yang datang dari berbagai negara di dunia.

Seperti disampaikan Ketua Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik UGM, Prof. Ir. Suryo Purwono, M.A.Sc., Ph.D., dalam rilis yang dikirimkan lewat email pada Selasa (10/11), di putaran final tim JTK diwakili oleh Benny berpasangan dengan Marcus Hogberg dari Chalmers, Swedia. “Tim JTK yang tampil pada urutan satu pada hari pertama tampil meyakinkan dan berhasil meraih satu tempat terbaik dari delapan peraih medali emas di kejuaraan ini,” kata Suryo Purwono.

Suryo Purwono juga menyampaikan keberhasilan tim UGM masuk sebagai salah satu finalis karena adanya kerja sama intensif dengan tim Chalmers University, Swedia, mulai dari tahap pengumpulan ide sampai dengan penyusunan proposal. “Selamat untuk tim Mondialogo dan terima kasih kepada dosen susah payah membimbing tim mahasiswa sebelumnya,” ucapnya. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)