Sunday, June 14, 2015

28603 Peserta Ujian Tulis di Empat Kota

Sebanyak 28.603 orang mengikuti Ujian Tulis UGM tahun 2015. Mereka melaksanakan ujian secara serentak di 4 (empat) kota di Indonesia, Yogyakarta, Jakarta, Balikpapan dan Pekanbaru.

Ujian Tulis di Yogyakarta diikuti 22.492 peserta tersebar di 9 lokasi, yaitu UGM, SMPN 1, SMAN 9, SMAN 6, SMPN 8, SMA Stella Duce, SMA Bopkri 1, SMPN 6 dan SMAN 11.

"Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2013, karena di tahun lalu hanya diikuti 13 ribu peserta", ujar Wijayanti, S.IP., M.Sc, Kabid Humas UGM, disela-sela kunjungan ujian pimpinan universitas dan fakultas di SMAN 9 Yogyakarta, Minggu (15/6).

Wijayanti mengatakan seleksi Ujian Tulis merupakan penjaringan terakhir yang dilakukan UGM untuk program reguler dan jalur penerimaan pertama untuk program Sekolah Vokasi (diploma). Sebelumnya, UGM telah melakukan seleksi mahasiswa baru melalui program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Utul ini digelar agar masyarakat mendapat akses yang lebih besar untuk memperoleh pendidikan tinggi. Dengan Utul ini diharapkan putra-putri terbaik Indonesia berkesempatan untuk bisa kuliah di UGM", katanya.

Ditambahkan sebanyak 28.603 peserta, dirinci kelompok ujian IPA 19.061, IPS 8.195 dan IPC 1.347 peserta dan hasil seleksi Utul akan diumumkan pada tanggal 15 Juli 2015. Setelah penyelenggaraan Utul, UGM akan menjaring mahasiswa Utul untuk Program Diploma Sekolah Vokasi gelombang 2 dan seleksi Program Sarjana kelas internasional.

"Untuk Program Sarjana kelas internasional ini, tidak semua fakultas menyelenggarakan, hanya Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik", ungkap Wiwit Wijayanti. (Humas UGM/ Agung)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)