Sunday, May 10, 2015

Calon Mahasiswa UGM Diterima Melalui SNMPTN 2015

Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Dr. Agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih, menyampaikan bahwa pada tahun ini ‎UGM menerima 3.371 calon mahasiswa Program Sarjana melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Calon mahasiswa yang diterima ini merupakan 5% dari jumlah pendaftar SNMPTN yang mendaftar di UGM. "Calon mahasiswa yang diterima ini berhasil masuk UGM setelah rekam prestasi akademiknya unggul bersaing dengan 66.748 peserta SNMPTN yang mendaftar di UGM," papar Peni. 

Peni juga menyampaikan informasi dari Panitia Nasional, bahwa pada tahun ini secara nasional pendaftar SNMPTN mencapai 852.093. “Pendaftar yang diterima secara nasional sebanyak 137.005 atau 16,08% dari pendaftar keseluruhan,” tutur Peni.

Peni menyampaikan bahwa prodi dengan pendaftar terbanyak dalam SNMPTN di UGM ‎kali ini adalah Program Studi Manajemen. Lima prodi bidang IPA dengan pendaftar terbanyak adalah Farmasi, Pendidikan Dokter, Teknologi Informasi, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin. Sedangkan untuk bidang IPS adalah Manajemen, Psikologi, Akuntansi, Ilmu Hukum, dan Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya Peni menjelaskan setelah ‎dinyatakan diterima di UGM, calon mahasiswa harus mengisi biodata yang tersedia di laman penerimaan mahasiswa baru UGM um.ugm.ac.id pada tanggal 12-18 Mei 2015. Selain mengisi biodata, calon mahasiswa harus mengunggah dokumen yang disyaratkan di laman tersebut. Peni menghimbau sebaiknya calon mahasiswa mempersiapkan dengan baik dokumen-dokumen yang akan diunggah tersebut seawal mungkin supaya dapat menyelesaikan pengisian biodata dengan baik.

Registrasi dilakukan secara online melalui tautan di laman um.ugm.ac.id pada tanggal 9-11 Juni 2015. Selain itu calon mahasiswa juga wajib mengikuti Academic English Proficiency Test (AcEPT) dan Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 9 Juni 2015 di kampus UGM sebagai salah satu syarat registrasi. “Lokasi dan waktu tes dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id pada tanggal 5 Juni 2015 mulai pukul 17.00 WIB,’ kata Peni.

"Calon mahasiswa yang tidak melaksanakan re‎gistrasi sampai dengan tanggal 11 Juni 2015 pukul 16.00 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UGM di Tahun Akademik 2015/2016," pungkasnya. (Humas UGM)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)