Sunday, August 23, 2009

UGM Terbaik II Arsiparis Teladan Tingkat Nasional

Zaenudin, arsiparis UGM, terpilih menjadi terbaik II dalam penilaian Arsiparis Teladan Tingkat Nasional tahun 2009. Terpilih sebagai terbaik I, wakil dari Universitas Sebelas Maret (UNS), sedangkan terbaik III diraih arsiparis dari Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Mandikdasmen). Penghargaan ini diberikan oleh Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) RI dalam rangka memperingati HUT ke-64 Republik Indonesia.

Tahun ini, pemilihan Arsiparis Teladan Depdiknas kembali melakukan penilaian terhadap unit kearsipan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Setelah dilakukan penilaian, terpilih sebagai terbaik I adalah Unit Kearsipan Universitas Negeri Malang (UN Malang). Terbaik II diraih oleh Unit Kearsipan Universitas Hasanuddin dan posisi terbaik III diduduki oleh Unit Kearsipan Institut Pertanian Bogor.

Menurut keterangan Kepala Arsip UGM, Drs. Machfud Effendi, M.Si., beberapa perguruan tinggi memang tidak diikutsertakan dalam penilaian unit kearsipan perguruan tinggi. UGM, UI dan UNS, yang pada 2007 lalu telah menjadi terbaik I, II dan III, pada kali ini tidak diikutsertakan dalam penilaian. "Karena ketiga perguruan tinggi tersebut dalam pengelolaan arsip sudah dianggap establish," terang Machfud, Rabu (19/8), di kampus UGM. (Humas UGM)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)