Tuesday, August 25, 2009

Rektor Lantik Kepala Kantor Administrasi APU


Bersamaan dengan acara rapat Pimpinan Universitas, Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D., melantik Ir. Moch. Santosa, M.S. sebagai Kepala Kantor Administrasi Alumni dan Pengembangan Usaha (APU) UGM. Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Senin (24/8), disaksikan oleh Wakil Rektor Senior Bidang Administrasi, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia, Prof. Ainun Na'im, Ph.D., dan Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha, Prof. Ir. Atyanto Dharoko, M.Phil., beserta jajaran pimpinan lainnya.

Berdasarkan Keputusan Rektor UGM Nomor 329/P/SK/HT/2009, jabatan Kepala Kantor Administrasi Alumni dan Pengembangan Usaha merupakan jabatan baru di bawah kantor Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha. Pejabat yang dilantik bertugas untuk menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis di bidang alumni dan pengembangan usaha, serta menyusun data alumni dan proses rekrutmen.

Kepala Kantor Administrasi APU juga mengemban tugas untuk melakukan penyelenggaraan temu alumni secara berkala setiap dies natalis Universitas. Selain itu, tugas lainnya adalah melakukan koordinasi pengelolaan dan pemeliharaan website alumni serta menyajikan data alumni kepada Pimpinan Universitas. Secara lebih rinci, ia pun melakukan pendataan, pengelolaan, dan pemeliharaan hubungan dengan alumni.

"Ke depan, memang Kantor Pengembangan Usaha dan Alumni kita usahakan dapat memiliki peran yang strategis, tentu saja dalam hal koneksi dengan para alumni agar UGM selalu bersinergi dan salah satu sasaran yang akan kita bidik adalah pengembangan usaha," kata Rektor.

Dikatakan Rektor dalam sambutannya, melalui alumni di tingkat lokal, nasional, dan internasional, pejabat baru Kepala Kantor Administrasi APU diharapkan mampu memberikan penjelasan-penjelasan tentang kebijakan-kebijakan yang diambil UGM. UGM saat ini sesungguhnya tengah memikirkan tentang pencitraan Universitas yang hampir berusia seabad. "Beberapa alumni memang telah memberikan masukan. Peran mereka nanti akan kita giatkan sebagai bagian stakeholder UGM yang penting. Bahkan dengan memiliki cita-cita yang besar, saya berharap kerja sama dengan alumni ini betul-betul sangat dibutuhkan," ujar Rektor. (Humas UGM)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)