Sunday, August 23, 2009

UGM Gelar Workshop Hibah bagi Tenaga Kependidikan


Untuk mendukung pelaksanaan program dalam rangka mewujudkan UGM sebagai World Class Research University (WCRU), Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar workshop “Hibah Tenaga Kependidikan”. Workshop yang berlangsung selama setengah hari, Kamis (20/9), diikuti oleh jajaran pimpinan unit-unit kerja di lingkungan UGM.

Dra. Emmy Indjatmiati, M.Si, Sekretaris Direktorat SDM UGM, mengatakan penyelenggaraan workshop ini selain bertujuan untuk meningkatkan dan mempercepat proses pencapaian visi UGM sebagai WCRU, juga diharapkan mampu memberikan stimuli untuk pelayanan prima pegawai dan unit-unit pelayanan administrasi, akademik, dan umum. Beberapa di antaranya adalah dalam hal pelayanan registrasi kuliah, pembayaran, keamanan, kebersihan, ekspedisi surat, permintaan dan legalisasi transkrip serta surat keterangan.

Dalam pelaksanaan, workshop dibagi menjadi dua kelompok, yakni untuk tenaga kependidikan bidang akademik dan nonakademik bertempat di Ruang Multimedia dan Ruang Sidang LPPM, Kantor Pusat UGM. Sementara itu, materi yang disampaikan, meliputi informasi umum usaha-usaha meningkatkan kualitas layanan menuju WCRU, pelayanan prima, serta penyusunan proposal hibah layanan.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa UGM menyediakan 20 hibah kompetisi pelayanan prima sesuai dengan standar internasional bagi pegawai kependidikan dan unit-unit pelayanan administrasi akdemik, keuangan, SDM, serta umum, dengan masing-masing dana maksimal sebesar Rp17.000.000,00. Kegiatan ini bersifat terbuka untuk semua tenaga kependidikan UGM, baik PNS maupun non-PNS. Proposal dapat diusulkan oleh tenaga kependidikan UGM secara berkelompok, dalam arti unit pelayanan mulai dari subdirektorat ke bawah dan setiap tenaga kependidikan dapat mengajukan lebih dari satu proposal.

Untuk pengumpulan proposal hibah, dibatasi sampai dengan tanggal 4 September 2009. Selanjutnya, pemenang akan diumumkan pada 11 September 2009 sedangkan untuk pelaksanaan dan monev hibah direncanakan akan dimulai pada 15 Oktober-15 November 2009. (Humas UGM/Ika)

No comments:

Post a Comment

Search Web Here :

Google
Hope all visited can search anything in "Goole Search" above. click button BACK" in page search)